IKA SMANTRI Gelar Halal Bi Halal dan Mubes

Ketua Dewan Pembina IKA SMANTRI, Irwan Prayitno.

Ketua Dewan Pembina IKA SMANTRI, Irwan Prayitno.

Mengawali Hari Kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Ikatan Alumni SMA 3 Padang (SMANTRI) menggelar Halal Bi Halal sekaligus Musyawarah Besar (Mubes) Pengurus Besar (PB) IKA SMANTRI di Aula SMA 3 Padang, Senin (20/7).

Dalam kegiatan tahunan ini, hadir ratusan alumni mulai dari angkatan ’80 hingga yang baru saja menyelesaikan studinya di SMA 3 Padang.

Ketua Panitia Halal Bi Halal dan Mubes IKA SMANTRI, Yuliarman menyebutkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang wajib diadakan untuk lebih mempererat silaturahmi antar angkatan.

“Halal Bi Halal setiap tahun kita adakan, ini salah satu langkah bagaimana terus menjaga solidaritas antar Alumni, walaupun beda angkatan, kita semua saudara,” katanya.

Menurutnya, selama ini Alumni SMANTRI terkenal dengan kesolidannya ditelinga masyarakat. Hal tersebut karena terjaganya kebersamaan yang terus dibangun, mulai dari mereka tamat sekolah.

“Setiap angkatan itu ada kegiatan rutinnya, minimal kumpul bersama. Setiap tahunnya kita juga kumpul seluruh angkatan, inilah modal untuk tetap solidnya IKA SMANTRI sampai saat sekarang,” tuturnya.

Disamping bersilaturahmi, tahun ini juga digelar Mubes PB IKA SMANTRI. Nantinya, Mubes akan memilih para pengurus baru untuk periode selanjutnya termasuk menyusun rencana program kedepan.

“Kita harap semua dapat berpartisipasi pada kegiatan tersebut. PB IKA SMANTRI dibentuk untuk menjalin hubungan antar masing-masing angkatan,” terangnya.

Untuk diketahui, tampak hadir beberapa alumni yang menjadi Pejabat penting seperti Endre Saefoel (Anggota DPR RI), Irwan Prayitno (Gubernur Sumbar) dan Ali Asmar (Sekdaprov Sumbar).

Komentar