Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

HUT RI 72, Oesman Dapat Sepeda Karena Busana

Oesman Sapta Odang dapat hadia dari Presiden RI Joko Widodo saat peringatan HUT RI ke-72 (photoHumas Pemberitaan DPD RI)
Oesman Sapta Odang dapat hadia dari Presiden RI Joko Widodo saat peringatan HUT RI ke-72 (photoHumas Pemberitaan DPD RI)

Peringatan HUT RI 72 di 2017 memilki sensasi bagi tiap rakyat Indonesia. Mulai dari pusat sampai ke daerah, mulai dari Istana sampai ke nagari-nagari. Inilah yang terjadi saat upacara peringatan hari kemerdekaan di Istana. Presiden Joko Widodo memberikan kejutan sepeda kepada Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang dan istri Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati, Kamis (17/8/2017).

“Enggak tahu, ya jadi surprise saja,” katanya.

Sepeda nan sangat populer di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo, didapatkan Oesman ketika dirinya diumumkan sebagai salah satu tamu dengan fashion pakaian adat terbaik.

“Saya memang lebih gagah ternyata dari lainnya,” ujar Oesman berkelakar, sembari melihat busana yang ia kenakan.

Oesman mengenakan pakaian adat Minangkabau. Busana khas dari daerah Sumatera Barat. Oesman menerangkan, hadiah sepeda dari orang nomor satu di Indonesia itu akan akan ia rawat dan jaga dan kalau dapat dipakai oleh cucunya. Bicara soal hadiah, Oesman mengatakan, kalau itu bukan bicara harga tapi ini kebahagiaan dan sejarah.

“Ini momen dalam hidup, di 17 Agustus saya dapat hadiah di Istana Kepresidenan,” pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. “Kaget dan tidak menyangka dapat hadiah,” katanya,

Menurut Tito, momentum di 17 Agustus 2017 merupakan refleksi terhadap ragam budaya, suku dan bahasa.

“Peringatan kemerdekaan sekaligus menunjukan bahwa Indonesia memang demikian kaya,” singkatnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT