Hujan Tak Patahkan Semangat Delegasi Indonesia untuk Danone Cup Berlatih

Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 dan Tim Indonesia Soccer Academy U13 dalam pertandingan persahabatan pada Minggu, 2 Oktober 2016 di area Agrowisata Batu Malang.

Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 dan Tim Indonesia Soccer Academy U13 dalam pertandingan persahabatan pada Minggu, 2 Oktober 2016 di area Agrowisata Batu Malang.

Delegasi Indonesia untuk Final Dunia Danone Nations Cup 2016 kembali mengadakan pertandingan persahabatan hari ini, Minggu, 2 Oktober 2016 pada pukul 15.00 WIB dengan Indonesia Soccer Academy (ISA) Sidoarjo U12 dan U13. Kendati hujan melanda cukup deras, namun anak-anak tetap bersemangat bermain bersama di Kawasan Agrowisata, Batu, Malang.

Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 memperoleh banyak inspirasi dari pertandingan persahabatan dengan Tim Indonesia Soccer Academy (ISA) yang dahulunya bernama Real Madrid Sidoarjo untuk meningkatkan kemampuan baik secara mental maupun teknis, kedisiplinan, kekompakan, dan semangat Tim yang sangat penting terutama untuk menghadapi tim dari Negara lain di Final Dunia DNC 2016.

“Pertandingan persahabatan ini haruslah menjadikan Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 belajar untuk lebih disiplin baik di lapangan maupun dalam kegiatan sehari-hari selama Training Camp.” ujar Coach Jacksen pada AQUADNC Garuda Muda 2016.

Pada pertandingan persahabatan pertama, TIM AQUADNC mendapatkan skor 1-3 dari Tim ISA U12 dalam permainan 2×20 menit dan pada pertandingan persahabatan kedua, Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 yang menghadapi pemain yang cukup kuat yaitu tim ISA U13 yang pernah menjadi Juara 1 di Phuket Soccer Tournament, Thailand tahun 2015 memperoleh skor yang sama yaitu 1-3 dalam waktu pertandingan 2×15 menit.

“Kami harus lebih fokus, berkonsentrasi, dan disiplin. Harus lebih baik lagi kedepannya. Namun, kami tetap merasa senang bisa bermain dengan teman baru hari ini” ujar Ricky, Kiper tim AQUADNC Garuda Muda 2016.

Menurut coach Jacksen F. Tiago pada pertandingan persahabatan ini anak-anak memang kurang mengerahkan seluruh kemampuan mereka, untuk itu coach Jacksen akan memberikan pelatihan yang lebih intensif lagi.

“Anak-anak memang belum mengeluarkan seluruh kemampuannya, sekarang ini anak-anak harus mampu untuk mengevaluasi diri terlebih dahulu dan kemudian saya akan melanjutkan pelatihan terutama dalam defending, attacking, organisasi dan kreativitas permainan dengan tetap membangun semangat anak-anak karena tetap sepak bola anak-anak ini harus menyenangkan dan mereka harus menikmati permainan ini” ujar Coach Jackson.

Pelatihan intensif atau training camp AQUADNC Garuda Muda 2016 masih akan berlangsung hingga tanggal 9 Oktober 2016 mendatang, anak-anak juga akan menghadapi pertandingan-pertandingan persahabatan selanjutnya guna mempersiapkan diri menghadapi Final Dunia Danone Nations Camp 2016 di Prancis pertengahan Oktober mendatang.

Komentar

Danone Nations Cup