Hujan Tak Henti, Padang Digenangi Banjir

image

Banjir di kawasan Maransi Padang. Foto : Ivk

Curah hujan tinggi yang terjadi semenjak sore, Senin (22/3) kemarin membuat sejumlah kawasan di Kota Padang terendam banjir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir terjadi semenjak pukul 00.00 WIB. Ketinggian banjir sendiri bervariasi mulai dari mata kaki hingga dada.

Salah seorang warga di kawasan Lubuk Buaya, Himni menyebutkan, semenjak dini hari tadi ia tidak bisa pulang ke kediamannya. Lantara banjir yang menggenangi telah mencapai lutut dan masuk ke dalam rumah.

“Iya dari tadi malam, saya tinggal dirumah tetangga, tidak bisa pulang, disini banjirnya cukup parah,” katanya kepada AKTUAL.

Adapun daerah yang terkena banjir saat ini terhimpun diantaranya kawasan Lubuk Buaya, Simpang Kalumpang, Maransi, Air Tawar dan Tabing.

Berdasarkan informasi warga, banjir terparah saat ini terjadi di kawasan Maransi. Dimana, banjir sudah mencapai setinggi dada.

“Saya sejak malam terjebak disini, karena banjir yang tinggi,” kata salah seorang setempat, Rivo.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana dan Daerah (BPBD) Padang dibantu TNI saat ini juga telah terlihat tengah melakukan evakuasi warga terhadap daerah yang terkena dampak.

Hingga berita ini dibuat, belum diketahui kerusakan maupun korban jiwa atas bencana tersebut.

Komentar