Hujan Lebat Guyur Kota Padang

Ilustrasi hujan. Foto : Solopos
Ilustrasi hujan. Foto : Solopos

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur sejumlah daerah di Sumatera Barat, Jumat (19/9) sore. Salah satunya terjadi di Kota Padang semenjak pukul 15.30 WIB.

Dengan adanya hujan tersebut diperkirakan kabut asap yang menutupi langit Kota Padang beberapa hari belakangan akan hilang. “Alhamdulillah pak sudah turun hujan, jadi kabut asapnya juga bisa hilang pak,” kata salah seorang warga, Asril di kawasan Sawahan, Kota Padang.

Kepala Seksi (Kasi) Data dan Informasi BMKG Kataping, Budi Samiaji menyebutkan, prediksi hujan dengan intensitas sedang memang terlihat pada pukul 13.50 WIB pada sejumlah daerah.

“Terpantau berpotensi hujan intensitas sedang sekitar pukul 14.30 WIB pada daerah Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Padang, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, Solok dan Agam. Hal ini terlihat dari adanya pergerakan berpotensi hujan intensitas sedang dari Mentawai,” katanya.

Kondisi tersebut diperkirakan akan berlangsung sampai pukul 18.00 WIB.

“Diperkirakan kondisi ini sampai senja ini, dan meluas ke daerah Padang Panjang sekitarnya,” jelasnya.

Diperkirakan, hujan tersebut dapat menghilangkan kabut asap yang menghiasi langit sejumlah daerah di Sumatera Barat beberapa hari belakangan.

Loading...

Comment