HMTL Futsal Cup IV Dibuka dengan 6 Pertandingan

Pertandingan antara HMTL B vs Takatu Foto: Shintia Rahmadini

Pertandingan antara HMTL B vs Takatu Foto: Shintia Rahmadini

Kompetisi olahraga futsal mahasiswa se-Universitas Andalas HMTL Futsal Cup IV telah dibuka kemarin (23/2) sore. Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) ini dibuka oleh perwakilan Wakil Dekan III Fakultas Teknik dengan simbolis penendangan bola ke gawang. Selain itu, acara ini juga didukung oleh pihak jurusan Teknik Lingkungan sendiri dan diharapkan dapat bermanfaat positif bagi panitia maupun pesertanya.

“Acara ini sangat baik sekali karena diperkuliahan tidak diajarkan softskill, jadi diharapkan dengan futsal ini dapat mengajarkan panitia bagaimana kerjasama tim, kepemimpinan dan mengatasi tekanan. Sedangkan bagi peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas atau mengakui keunggulan orang lain,” jelas Taufiq Ihsan selaku dosen Teknik Lingkungan Unand.

Walaupun tiap tahun diadakan, baru kali ini acara tersebut diselenggarakan selingkupan Unand dengan peserta 24 tim. Hal ini mendapat tanggapan dari Ketua HMTL Adek Alfiandri.

“Semoga bisa dipertahankan tahun-tahun berikutnya dan diikuti dengan prestasi tim kita yang sudah gugur pada hari ini. Dan semoga panitia bisa menghandle acara ini sampai selesai. Semangat panitia,” harapnya.

Ketua panitia sendiri berharap agar panitia lebih memaksimalkan acara tersebut.

“Panitia cukup baik, namun perlu dukungan tiap pihak sehingga bisa sukses ke depannya,” ujar Aditya Ketua Panitia kompetisi tersebut.

Acara hari pertama berjalan lancar dengan enam laga pembuka. Pertandingan pertama dibuka oleh HMTL A melawan Cimporong FC dengan skor 0-5, pertandingan kedua dimenangkan oleh MFC A dengan 5 gol. Kemudian dilanjutkan pertandingan Imbums FC vs Canabis dengan skor 0-2, IEFC B vs UKOS dengan skor 0-2 lalu Takatu mengalahkan HMTL B dengan adu penalti 2-1 dan terakhir Muslim Engineer vs Controlled dengan skor 0-4.

Babak penyisihan masih akan dilanjutkan hari ini pada pukul 17.30 WIB di Lapangan Futsal Unand.

Komentar

Futsal Olahraga