Hendak Bayar Ongkos, Ibu Ini Tak Sadar Dompetnya Dicopet

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pencopet beraksi, kali ini sasarannya ibu rumah tangga bernama Reni Marlinda (32). Dirinya harus kehilangan uang senilai Rp. 600 ribu bersama setengah cincin emas dan tiga gram kalung emas dalam dompetnya setelah dicopet saat berada di atas angkutan kota (angkot) jurusan Indarung-Pasar Raya, Sabtu (17/5) kemarin.

Korban pun langsung melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke SPKT Polresta Padang. Di SPKT, korban menuturkan kejadian itu bermula saat dirinya menaiki angkot di kawasan Pitameh.

Dalam angkot, ada dua orang pria yang tidak dikenal duduk tepat disebelahnya. Saat itu, salah seorang lelaki itu meminta korban untuk menutup pintu karena dia alergi dengan angin kencang.

”Dia berusaha untuk menutup jendela kaca yang dibelakang saya dengan berdesakan, saya tidak sadar jika saat itu dijadikan pelaku untuk mengambil dompet yang terletak didalam tas saya,” ungkapnya kepada petugas.

Setibanya di kawasan Marapalam, kedua lelaki ini turun dari angkot, sementara korban masih belum mengetahui kalau dompetnya sudah berpindah tangan. Korban baru sadar setelah dia turun di Pasar Raya lantaran hendak membayar ongkos.

”Saya baru sadar setelah melihat tas dalam keadaan terbuka dan melihat dompet juga sudah tidak ada, padahal semua uang itu akan saya gunakan untuk belanja pak,” jelasnya.

Sementara, Kanit I SPKT Polresta Padang, Ipda Agustin membenarkan tentang laporan tersebut. Dia mengatakan, korban sudah membuat laporan dengan nomor : LP/816/K/V/SPKT Unit I dan diserahkan ke Unit Reskrim Polresta Padang untuk penyelidikan lebih lanjut.

”Laporan sudah kita terima dan berkasnya pun sudah dilimpahkan ke penyidik, semoga kita bisa membogkar kejahatan jalanan yang selalu membuat resah warga ini,” katanya.

Selain itu, dia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membawa barang berharga ataupun perhiasan apabila keluar dari rumah karena itu bisa memancing aksi kriminalitas.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT