Hashim : Prabowo 1.000 Persen Pancasila

Adik capres Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo menyatakan, jika kakaknya itu memiliki jiwa yang 1.000 persen Pancasila.

Hashim bahkan membandingkan sikap Pancasila Prabowo dengan sang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Saya mewakili paslon nomor 2 saya diundang oleh persekutuan gereja-gereja PGI, untuk memberikan paparan visi-misi Prabowo. Jaminan Pancasila di bawah pimpinan Prabowo. Saya katakan 100%, bahkan 1.000% Pancasila akan tetap dipertahankan Prabowo, Prabowo sebagai prajurit TNI sudah lebih dari 25 tahun sebagai tentara, saya kira sudah tidak diragukan,” kata Hashim di Gedung Bhayangkari, Jalan Senjaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/1/2019) dikutip dari Detik.

Hashim mengatakan hal tersebut dalam Dialog Nasional Kebhinekaan dan Pemilu Damai yang diselenggarakan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Yayasan Mardiko Indonesia (YMI).

Hashim membandingkan sikap Pancasila Prabowo dengan Megawati, salah satunya dalam sejumlah acara kenegaraan.

Termasuk saat pelantikan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang disebutnya tak dihadiri Megawati, dan pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2014 lalu.

“Bagaimana Prabowo sikapnya, saya menunjuk bahwa Prabowo hadir waktu pelantikan Pak Jokowi (tahun 2014). Jokowi dilantik Prabowo hadir di Gedung MPR. Saya bedakan sikap lawan kita, waktu Pak SBY 2004 dilantik, Ibu Mega nggak hadir. Tahun 2009 Pak SBY dilantik, Bu Mega nggak hadir,” kata Hashim.

“Dan selama 10 tahun, Pak SBY pimpin upacara hari kemerdekaan di Istana, Bu Mega tidak pernah hadir, saya kira beda sekali. Sikap Prabowo dan sikap pihak lawan,” pungkasnya.

Komentar
Loading...
Loading...