Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Hari Pertama, Ombudsman Sumbar Sidak Instansi Pemko Padang

Ombudsman RI.
Ombudsman RI.

Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat melakukan sidak pada sejumlah instansi atau Dinas Pemko Padang pada hari pertama kerja usai lebaran, Senin (4/7).

Kepala Ombudsman Sumbar, Yunafri mengatakan, pihaknya melakukan sidak terhadap tingkat masuk kerjanya para pegawai sejumlah Dinas.

“Kita tadi melakukan sidak ke Dinas Catatan Sipil dan Pelayanan Satu Pintu. Semuanya aman terkendali, kita lihat pegawainya tidak ada yang membolos, kita tadi lihat absen dan langsung juga, jadi mematuhi aturan,” katanya di Kantor Ombudsman Perwakilan Sumbar, Sudirman, Kota Padang.

Ia menambahkan, Ombudsman lebih memilih sidak pada ruang lingkup Pemko Padang ketimbang Pemprov Sumbar karena lebih ke pelayanan masyarakat secara langsung.

“Kalau saya lihat untuk Pemprov Sumbar cukup aman, kita sidak ruang lingkup Pemko Padang karena disini pelayanan langsung kepada masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Barat juga melakukan sidak pada Dinas PSDA, PSDM dan Kehutanan Provinsi Sumbar. Dalam sidak tersebut, Gubernur mengakui bahwa semuanya berjalan aman untuk pelayanan publik.

“Iya, kita tadi sudah ke Dinas PSDA, PSDM dan Kehutanan. Disana pegawainya masuk, memang ada yang izin tetapi itu karena sakit dan tugas dinas,” katanya di Kantor Gubernur Sumbar.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT