Hari Ini, Pertalite Mulai Dikenalkan di Sumbar

Ilustrasi antrian pengendara di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Ilustrasi antrian pengendara di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Hari ini, Selasa (22/9), Pertamina mulai memperkenalkan kehadiran Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite di Sumatera Barat (Sumbar). Perdana ini, Pertamina sudah melakukan uji coba terhadap Sembilan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Sumatera Barat.

Eksternal Relation Marketing Regional I Pertamina, Zainal Abidin menyebutkan, Pertalite sudah dipasarkan semenjak hari Minggu (20/9) kemarin. “Penjualannya cukup bagus, tercatat dihari pertama, angka penjualannya sampai satu kilo liter,” katanya dihubungi via seluler.

Adapun harga Pertalite di Sumbar, Pertamina sendiri mematok harga Rp.8.300 untuk setiap liternya. Pertalite sendiri merupakan BBM non subsidi kadar RON 90, angka ini lebih tinggi dibandingkan Premium yang hanya kadar oktan 88.

“Untuk sekarang ini, rata-rata kita suplai untuk Pertalite 8 sampai 14 Kiloliter. Kita tidak batasi sekarang, tergantungnya pasarnya gimana, kalau tinggi kemungkinan ditambah,” tuturnya.

Adapun SPBU yang telah mulai menjual Pertalite diantaranya SPBU Ulak Karang Padang, SPBU Lubuk Buaya Padang, dua SPBU di kawasan Khatib Sulaiman Padang, SPBU Bypass Padang SPBU Indarung Padang, SPBU di Kabupaten Dharmasraya dan SPBU di Solok.

Komentar