Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Hari ini, Penerbangan di BIM Masih Sepi Pemudik

Bandara Internasional Minangkabau.
Bandara Internasional Minangkabau.

Aktivitas pemudik di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menginjak pada H-6 lebaran, tepatnya Selasa (22/7) masih terlihat sepi. Tidak terlihat peningkatan jumlah penumpang yang melakukan mudik dengan menggunakan maskapai penerbangan.

Terpantau, penumpukan penumpang tidak terlihat, baik dari terminal keberangkatan maupun kedatangan Bandara Internasional Minangkabau, Kota Padang.

Kapolsek kawasan BIM, IPTU Jhon Herman menyebutkan, walaupun sudah menginjak H-6 lebaran, peningkatan penumpang belum terlihat di bandara bertaraf Internasional tersebut.

“Belum ada peningkatan penumpang hingga H-6 ini, kondisi perjalanan masih terpantau normal berdasarkan data dari Angkasa Pura,” katanya kepada wartawan.

Sementara, Kapolsek juga menjelaskan bahwa peningkatan pemudik diprediksi akan terjadi pada H-3, tepatnya 25 Juli mendatang.

“Peningkatan pemudik diprediksi terjadi pada H-3, dan untuk memaksimalkan pelayanan agar tidak terjadi penumpang yang cukup lama, sejumlah maskapay sudah menambah jadwal penerbangannya,” sebutnya.

Seperti diketahui, hampir seluruh maskapai penerbangan menambah jadwal penerbangannya dalam memasuki masa lebaran tahun 2014.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT