Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Hamil 7 Bulan, Wanita Ini Selamat dari Kebakaran Bus Family Raya

Korban Bus Family Raya, Era saat dirawat di IGD RS M. Djamil kota Padang. FOTO/LM
Korban Bus Family Raya, Era saat dirawat di IGD RS M. Djamil kota Padang. FOTO/LM

Wanita hamil bernama Era (34) merupakan salah seorang korban yang mengalami luka bakar, dan patah tangan akibat kebakaran Bus Family Raya jurusan Bangko-Padang di KM 148, Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung, Jumat (31/1) sekitar pukul 01.30 WIB.

Wanita yang memasuki hamil tujuh bulan ini ditemani sang suami, Wandi (32) berencana akan melahirkan anak pertamanya di kota Padang. Tapi, nasib malang menimpa keduanya saat tengah melakukan perjalanannya.

“Kami berdua berangkat dari Bangko sekitar pukul 21.00 WIB, rencananya ingin melahirkan anak pertama di kota Padang. Soalnya, istri saya sudah hamil sudah tua, jalan tujuh bulan pak,” kata Wandi, sang suami kepada wartawan di IGD RS M. Djamil kota Padang.

Wandi juga menyebutkan, percikan api bermula muncul dari bawah tepat di belakang kursi sang supir. Penumpang yang saat itu kebanyakan tengah beristrihat pun langsung kaget, dan mencoba menyelamatkan diri.

“Pintunya macet pak, jadi agak susah keluar. Jadinya, banyak yang memecahkan kaca bus, dan melompat dari sana pak. Saya sendiri sempat tersangkut pada kaca pintu, sebelum si kenek bus membantu membuka pintu,” jelasnya.

Demi menyelematkan sang istri, Wandi pun langsung menyuruh sang istri keluar melalui salah satu pintu yang dapat terbuka. Tapi, sang istri yang sudah berada luar, malah terkena kobaran api yang menyambar seperti gas.

“Istri saya sudah diluar, tapi karena api yang menyambar seperti gas, langsung mengenai istri saya hingga luka bakar,” tuturnya.

Seluruh korban pun langsung dibawa ke RSUD Sijunjung, tetapi sang istri yang keadaanya mengalami luka bakar 9 persen dirujuk ke RS M. Djamil Padang sekitar pukul 09.00 WIB.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT