Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Hadapi Putaran Kedua, Panwaslu Siap Kerja Ekstra

POLITIK  – Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Padang mengaku akan lebih ekstra dalam menyongsong putaran dua nantinya. Panwaslu menilai kerja pengawasan mitranya mulai Panwascam, Petugas Pengawas Lapangan (PPL) dan Pengawas TPS pada saat putaran pertama sudah berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Nurlina, Ketua Panwaslu Kota Padang mengatakan pada putaran dua nantinya akan lebih ekstra dalam mengawasi jalannya ajang demokrasi lima tahunan ini.

“Semuanya akan kita awasi, kita akan keluar tenaga ekstra karena ini putaran kedua dan pastinya pertarungan akan sengit sekali”ujarnya dihubungi via telephone, Jumat (8/11) malam.

Melalui lembaga nya, Nurlina yakin bisa menjalankan tugas dengan lebih teliti guna tidak terjadinya kecurangan maupun pelanggaran di lapangan nantinya.

“Kita pastikan pengawasan saat hari pencoblosan sampai penghitungan suara sudah berjalan sesuai aturan main di Panwaslu” tambahnya.

Menurut Nurlina, hasil rekapitulasi suara yang diperoleh Panwaslu dari mitra pengawas sinergis dengan penghitungan manual KPU Padang. Jika ada dugaan pelanggaran, Panwaslu tidak akan mendiamkan. “Kita komit menegakan aturan Pilkada demi terujudnya Pilkada bermartabat dan berintegritas,” ujarnya.

Tapi untuk Pilkada Padang putaran kedua, yang diperkirakan persaingan merebut suara rakyat semakin ketat, Panwaslu juga tidak mau kalah. “Panwaslu siap mengupagrade tata cara pengawasan di putaran kedua nanti,” ujar Nurlina.

Afiliasi KLIKSumbar

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT