Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Hadapi ISL 2015, Semen Padang Benahi Lini Belakang

Manager Semen Padang FC, Asdian. Foto : BolaNasional
Manager Semen Padang FC, Asdian. Foto : BolaNasional

Menghadapi musim Indonesia Super League (ISL) tahun 2015, Semen Padang FC terus berbenah, terutama dalam sisi permainan dan pemain. Dalam persiapan tersebut, Semen Padang saat ini tengah melakukan penjajakan untuk merekrut sejumlah pemain.

Manager Semen Padang, Asdian mengatakan, saat ini pihaknya tengah berbenah dalam segi pemain, terutama pada lini belakang. Menurutnya, Semen Padang sudah bagus dalam pemain gelandang dan depan, namun minim pada lini belakang.

“Semuanya kita cari, namun yang kita prioritaskan saat ini untuk pemain belakang, karena pemain gelandang dan depan kita, saya kira sudah bagus,” katanya kepada KabarPadang.com, Kamis (20/11).

Asdian menjelaskan, saat ini Semen Padang mempertahankan setidaknya 80 persen pemain lama. “Untuk menghadapi musim 2015 kita pertahankan 80 persen pemain, sedangkan 20 persen lagi masih kita cari sesuai criteria dan koordinasi dengan pelatih, pak Jafri,” terangnya.

Menurutnya, mempertahankan 80 persen pemain karena melihat permainan mereka yang baik selama kompetisi ISL 2014. “Kalau tidak bagus tidak mungkin kita pertahankan. Karena, penglihatan inilah makanya kita pertahankan, dan membuang lima pemain,” tuturnya.

Selain itu, disebut Asdian, kompetisi ISL 2015 diperkirakan akan lebih berat ketimbang tahun 2014. Pasalnya, luas wilayah cakupan pertandingan akan menjadi satu wilayah.

“Kalau tahun 2014 itu masih dibagi, besok kita satu wilayah. Jadi, kita bertanding pun terbang kesana kemari, dan itu pun harus kita persiapkan, salah satunya mempersiapkan fisik para pemain, karena pasti lebih capek nanti,” pungkasnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT