Habibie: Jangan Hanya Fokus pada KPK-Polri

B.J Habibie. Foto : cumicumi.com

B.J Habibie. Foto : cumicumi.com

Selain bertemu dengan Prabowo Subianto, Presiden Jokowi juga bertemu dengan BJ Habibie pada hari Kamis (29/1) kemarin di Istana Merdeka.

“Bertukar wawasan,” kata Habibie, didampingi Jokowi usai pertemuan.

BJ Habibie yang dipanggil Pakde oleh Jokowi itu mengingatkan agar pemerintah tidak hanya fokus pada kisruh KPK-Polri, tetapi juga dengan masalah kenegaraan lainnya yang berbasis pro rakyat. Hal ini disebabkan karena Jokowi adalah prsiden kedua yang dipilih langsung oleh rakyat.

“Sejak SBY sampai detik ini, presiden dipilih rakyat dan tidak mewakili golongan apapun. Sekarang kita kerja deh. Jangan itu saja. Bagaimana pembangunan? Bagaimana kita tingkatkan produktivitas? Bagaimana kerja pemerataan? Oke. Jangan semua fokus ke situ,” ucap Presiden ke-3 RI tersebut.

Selain itu, BJ Habibie juga yakin bahwa pemerintahan yang dipimpin Jokowi akan lebih baik dari sebelumnya.

“Saya yakin he must be better dari eyangnya, dari pakdenya. Kalau nggak ya nggak ada progress. Lihat kesuksesan kepemimpinan itu dilihat dari kesuksesan yang dipimpinnya,” tegasnya.

Kemudian ia juga berharap agar masalah yang menyandung KPK-Polri dapat segera terselesaikan. Caranya, KPK dan Polri harus objektif dengan membuat keputusan berdasarkan hukum bukan berdasarkan politis.

“Penegak hukum itu harus objektif, tetapi subjektif pada kepentingan rakyat. Untuk menjelaskan itu tidak bisa saya jelaskan di sini, diekspose. Jangan menurut UU begini, semua undang-undang itu objektif, tetapi kalau kita lihat pada akhirnya rakyat, nggak?,” jelas Habibie.

Komentar

BJ Habibie KPK vs Polri Politik