Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

H+4 Lebaran, Kebakaran Landa Pabrik Cangkang

Pemadam kebakaran memadamkan sisa api di Pabrik Cangkang milik PT Family Raya. Foto : Ikhwan
Pemadam kebakaran memadamkan sisa api di Pabrik Cangkang milik PT Family Raya. Foto : Ikhwan

Kebakaran kembali melanda Kota Padang. Kali ini sebuah Pabrik pengolah Cangkah milik PT Family Raya yang terletak di kawasan Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang terbakar, Jumat (1/8) sekitar pukul 13.00 WIB. Akibatnya, sejumlah mesin panel pengolah Cangkang tersebut dilahap api.

Kepala Operasi (Kasi) Operasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Suhardi mengatakan, pihaknya berhasil memadamkan api setelah setengah jam usai kebakaran terjadi.

“Kita berhasil padamkan api dengan menurunkan satu unit mobil pemadam kebarakan dibantu dengan 12 personel regu,” katanya di lokasi kejadian.

Ia menambahkan, beruntung saat kebakaran terjadi api tidak membesar dan meluas ke tempat lainnya. Mengingat, adanya Pabrik pengolah getah tepat disebelah pabrik Cangkang tersebut.

“Alhamdulillah, semuanya bisa dikendalikan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” katanya.

Sementara untuk kerugian sendiri, pihaknya belum dapat memastikan lantaran harga hasil jual barang Pabrik mengikuti harga ekspor. “Iya, kita belum bisa mengetahui kerugiannya karena bahannya kansesuai dengan harga jual ekspor,” tuturnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT