Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

H+3 Lebaran, Pengunjung Padati Wisata Jam Gadang

Suasana ramai terlihat di wisata Jam Gadang, Kota Bukittinggi. Foto : Gesyca Rikhaflina
Suasana ramai terlihat di wisata Jam Gadang, Kota Bukittinggi. Foto : Gesyca Rikhaflina

Memasuki H+3 lebaran yang jatuh pada Senin (28/7) lalu, kawasan pariwisata di Sumatera Barat masih terlihat sangat ramai. Salah satunya terpantau di Kota Bukittinggi, Rabu (30/7).

Disini, para pengunjung yang berasal dari sejumlah diluar Kota Bukittinggi, termasuk diluar Sumatera Barat membanjiri daerah yang dikenal sebagai Kota Wisata tersebut. Terpadat terlihat pada wisata Jam Gadang yang terletak pada jantung pusat Ibukota Bukittinggi.

Pengunjung yang datang saat ini juga sempat kewalahan untuk memarkirkan kendaraannya lantaran ramainya pengunjung yang mengunjungi Jam Gadang. “Iya, saya dari tadi putar-putar pak cari tempat parkir susah. Ramai sekali hari ini,” kata salah seorang pengunjung, Anton.

Walaupun demikian, tidak menyulutkan keinginan para pengunjung untuk berwisata di Kota Bukittinggi yang juga dikenal sejuk tersebut. “Kalau saya sendiri memilih kesini lebih karena ingin melihat langsung bagaimana sih wisata Kota Bukittinggi itu pak, ternyata memang benar bagus,” ungkap salah seorang pengunjung asal Jambi, Joni.

Selain itu, ramainya para pengunjung dalam masa lebaran ini juga membawa berkah tersendiri bagi para pedagang. Para pedagang mengaku omzetnya naik mulai dari H-1 lebaran.

“Alhamdulillah pak, penjualan meningkat. Mungkin karena pengunjungnya ramai, terutama untuk jajanan oleh-oleh yang berasal dari luar Sumbar,” ujar Ari, pedagang kerupuk sanjai di kawasan Jam Gadang, Kota Bukittinggi.

Diperkirakan lonjakan pengunjung di Kota Bukittinggi akan terus meningkat hingga dua hari kedepan, mengingat masa liburan lebaran yang masih tinggal empat hari lagi.

Editor : Ikhwan

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT