Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Gudang Kapuk Ludes Terbakar

Ilustrasi

Sebuah gudang bahan kapuk yang terletak di Komplek Filano Jaya II Galugur KotaPadang, Rabu (4/12) malam ludes terbakar. Akibana,12 bahan kapuk pembuat kasur siap jual habis terbakar karena api yang menjalar cepat.

Edi Asri, Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang menyebutkan, kejadian terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Informasi kebakaran didapatkan oleh warga setempat, dan langsung menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

“Terjadinya selepas maghrib sekitar pukul 19.30 WIB, kami dapat informasi dari warga sekitar dan langsung menuju lokasi dengan menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran guna memadamkan api yang cepat membesar” katanya di lokasi kejadian, tadi malam.

Penyebab kebakaran diduga karena obat nyamuk yang dibakar di sekitar bahan kapuk tersebut. Bahan kapuk yang mudah terbakar itu, langsung melalap seluruh isi gudang.

“Diduga sementara, penyebab kebakaran karena obat nyamuk yang dibakar tepat didekat bahan kapuk, kemungkinan bahan tersebut mudah dilalap api” tuturnya.

Sementara, Awaluddin (60) pemilik gudang tak dapat berbuat banyak, karena semua barang dagangannya itu tidak dapat terselamatkan lagi. Kerugian ditaksir sekitar Rp. 25 juta, dan tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

 

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT