Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Gubernur Sumbar Letakan Batu Pertama Perguruan Islam Al-Munawwarah

Gubenur Sumbar Irwan Prayitno untuk melakukan peletakan batu pertama di pembangunan perguruan Islam AL-Munawwarah, Tanjung Gadang, kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Rabu (11/12)

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melakukan kunjungan sekaligus peletakan batu pertama pada pembangunan Perguruan Islam Al-Munawwarah di Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, Rabu (11/12).

Gubernur mengapresiasi atas tindakan serta kinerja putra daerah Kabupaten Sijunjung dengan menghadirkan pesantre Al-Munawwarah di Tanjung Gadang. Hal ini juga berkesinambungan terhadap upaya mendorong dunia pendidikan daerah.

“Suatu bangsa tidak akan maju tanpa adanya dunia pendidikan, hal ini dibuktikan dengan banyaknya tokoh nasional dari Sumatera Barat dan itu semua karena pendidikan” katanya saat memberikan kata sambutannya.

Disamping itu, sebagian Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat saat ini tengah berlomba-lomba guna merebut dan mendirikan lembaga pendidikan.

Gubernur juga menekankan kepada masyarakat dan pemimpin untuk dapat saling bekerja sama untuk terus meningkatkan kecerdasan pada setiap anak bangsa melalui proses pendidikan.

“Jika dikerjakan secara serius dan benar, Insya Allah akan berbuah kebaikan melalui pendidikan dan pastinya akan ada banyak bantuan, sehingga jangan merasa kecewa ketika ada problem atau gundah gulana pada sekolah kita, bekerja dan berdoa dan saya yakin Allah akan mendengarkan doa kita, sehingga cita-cita mencerdaskan anak bangsa dalam dunia pendidikan akan terwujud,” tuturnya.

Pendirian pesantren Al-Munawwarah merupakan kesepakatan antara alumni Al-Azhar Uni Emirat Arab yang merupakan putra daerah dengan niat bersama-sama memajukan pendidikan pada masing-masing daerah. (HP/ed*WN)

 

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT