Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Gerindra Tak Permasalahkan Wacana Duet Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi

Deddy Mizwar
Deddy Mizwar. Foto : Harianterbit

Adanya wacana yang akan mengusung Deddy Mizwar dengan Dedi Mulyadi dalam Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018, tidak diambil pusing DPD Partai Gerindra Jabar. Wacana ini mencuat dari Partai Golkar yang ingin memasangkan duet ‘Sang Nagabonar’ tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jika duet Deddy-Dedi ini berpotensi dalam memenangkan Pilgub Jabar 2018. Pasalnya, melihat elektabilitas keduanya yang dinilai mampu meraih suara terbanyak pada Pilkada Serentak tersebut.

Menurut Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi menyebut, sebelum adanya keputusan yang tetap, partai manapun dinilai sah-sah saja menyandingkan antar satu pasangan dengan lainnya.

“(Kabar Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi) itu sah-sah saja. Selama belum ada keputusan kan semua formulasi kandidat sah-sah saja, silakan saja. Kita tidak mempersoalkan itu,” kata Mulyadi dilansir Okezone di Jakarta, Senin (2/10/2017).

Dikatakan Mulyadi, secara prinsip, Gerindra masih mendukung Deddy Mizwar sebagai calon yang akan diusung. Namun keputusan pasti masih belum dikeluarkan oleh Gerindra. Sehingga partai manapun yang berencana mengusung Deddy Mizwar tidak dipermasalahkan.

Sampai saat ini, Gerindra Jabar masih belum mengeluarkan keputusan tetap mengenai calon di Pilgub Jabar. Bagi Gerindra, partainya melihat calon dalam dua sisi, yakni kader dengan pakta integritas dan calon yang berdasarkan parameter kemenangan.

“Kita masih belum menunjukkan (mengusung) di Pilgub Jabar, masih cair semua. DPD juga diberikan kewenangan untuk melakukan kajian-kajian, untuk kemudian rekomendasikan calon. Proyeksinya sekitar November, Desember lah kita keluarkan keputusan,” jelasnya.

Selain itu, Mulyadi mengaku hingga saat ini, Gerindra Jabar masih melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak, baik akademisi maupun partai yang belum mengusung calonnya. Dirinya menyebut, Gerindra masih membuat parameter calon bagaimana yang diinginkan oleh masyarakat Jabar.

Sebelumnya, Wakil Sekjen Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Golkar, Ratu Dian Hatifah menyebut, jika Deddy Mizwar dilepas oleh Gerindra, pihaknya mewacanakan memasangkan Demiz dengan Bupati Surakarta, Dedi Muyadi di Pilgub Jabar.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT