Gerindra dan PKS Resmi Deklarasi Anies-Sandi

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Poros Gerindra-PKS, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Poros Gerindra-PKS, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Koalisi Gerindra dan PKS telah mengumumkan dua nama yang akan mereka usung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Dua nama yang disandingkan yakni, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

“Setelah proses rembuk yang cukup panjang, kami menetapkan, mencalokan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Gubernur, dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022,” papar Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya, Jakarta Selatan, Jumat (23/9).

Disampaikan mantan Danjen Kopassus, kedua tokoh muda ini dipilih dengan proses pertimbangan yang sulit. Kata dia, meski Anies bukan kader Gerinda atau PKS, kredibilitas kepemimpinannya dianggap lebih dari calon lainnya. Begitu pula dengan Sandiaga.

“Kedua putra terbaik bangsa ini kami nilai mampu membawa DKI ke arah yang lebih baik, lebih adil, lebih sejahtera, menuju Indonesia raya yang kita cintai bersama,” jelas Prabowo.

Usai pengumuman ini, kedua bakal calon akan diantar untuk mendaftarkan diri ke KPUD DKI. Rencananya, mereka akan diantar dengan jajaran petinggi Gerindra dan PKS.

[aktual]

Komentar

Anies-Sandi Pilgub DKI Poros Gerindra-PKS