Gempa Tanah Datar, Dua Korban Luka Ringan

Ilustrasi Gempa. Foto : Istimewa
Ilustrasi Gempa
Ilustrasi Gempa

Badan Penanggulangan Bencana dan Daerah (BPBD) Sumatera Barat (Sumbar) hingga saat ini mencatat ada dua korban akibat gempa berkekuatan 5,0 Skala Richter dengan kedalaman 10 Kilometer berpusat di 14 Barat Daya Tanah Datar, Kamis (11/9) sekitar pukul 00.46 WIB.

Kepala BPBD Sumbar, Yazid menyebutkan, dua korban itu bernama Zahra (2) dan Sarbaeni (50) yang bertempat tinggal di kawasan Tanah Itam, Padang Panjang Barat. “Sampai saat ini ada dua korban, Zahra terkena himpitan barang dan Sarbaeni terkena pecahan kaca. Tetapi, keduanya hanya mengalami luka ringan,” katanya saat dikonfirmasi di PadangPanjang.

Baca Juga

Ia menambahkan, daerah cukup parah akibat gempat tersebut terdapat pada kawasan Batipuh dan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar. “Untuk kerusakan sendiri itu dari rusak ringan hingga sedang. Beruntung, tidak ada yang rusak berat,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan pihaknya, masyarakat mengakui gempa tersebut terasa agak kerasa tetapi tidak dalam waktu yang begitu lama. “Iya, saya saat ini sedang di Padang Panjang untuk memantau langsung. Memang masyarakat mengaku merasakan agak keras, tetapi durasi tidak begitu lama,” tuturnya.

Sementara itu, terkait himbauan, pihaknya hanya mengimbau agar masyarakat waspada dan tidak mempercayai begitu saja informasi yang beredar. “Kita himbau masyarakat jangan mudah percaya dengan informasi-informasi yang tidak jelas. Karena, itu hanya menakuti-nakuti saja, terpenting harus selalu waspada saja,” harapnya.

Rekomendasi