Gempa Susulan Landa Sumbar

Ilustrasi Gempa. Foto : Istimewa

Ilustrasi Gempa. Foto : Istimewa

Gempa susulan berkekuatan 4,3 Skala Richter kembali melanda sejumlah daerah di Sumatera Barat, Kamis (2/6) pukul 13.39 WIB. Gempa sendiri merupakan, gempa susulan pertama setelah gempa yang cukup kuat terjadi pada pukul 05.56 WIB, dini hari.

Kabid Informasi dan Observasi BMKG Ketaping, Budi Samiaji menyebutkan, gempa susulan ini memiliki titik yang berdekatan dengan gempa sebelumnya.

“Titik pusatnya berdekatan, yaitu 72 Kilometer Barat Daya Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Namun, intensitasnya lebih kecil dibanding yang dini hari,” katanya di Padang.

Untuk kedalaman sendiri, tercatat oleh BMKG, pada titik 52 Kilometer. “Gempa ini tidak berpotensi tsunami,” jelasnya.

Namun demikian, Budi sendiri meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan adanya gempa susulan. “Iya, kita tidak tahu, apakah nanti akan ada gempa susulan atau tidak, yang terpenting sekarang, kita minta masyarakat tetap waspada,” terangnya.

Selain itu, gempa susulan sendiri terpantau tidak begitu dirasakan pada masyarakat Kota Padang. “Tidak kerasa pak, tapi kalau yang tadi pagi, terasa sekali, karena kuat gempanya,” ungkap salah seorang warga, Dea di kawasan Ulak Karang, Kota Padang.

Komentar

Bencana Alam Gempa Sumbar Gempa Susulan