Gempa, Keluarga Pasien RS M Jamil Padang Sempat Ungsikan Diri

RS M. Djamil Kota Padang. Foto : JUSTICE SUMBAR

RS M. Djamil Kota Padang. Foto : JUSTICE SUMBAR

Gempa yang mengguncang sejumlah daerah di Sumatera Barat, Selasa (3/3) sekitar pukul 17.37 WIB membuat masyarakat cukup panik. Terpantau pada Rumah Sakit (RS) M Djamil Kota Padang, sejumlah keluarga pasien sempat keluar karena gempa tersebut.

“Keras tadi pak, saya tadi lagi jaga keluarga, kebetulan dirawat disini pak, waktu ada gempa saya langsung keluar takut terjadi gempa susulan,” kata Nazarudin, salah seorang keluarga pasien RS M Djamil Padang kepada wartawan.

Tak hanya itu, barang-barang yang dibawa Nazarudin sendiri dibawa keluar walaupun gempa sudah usai. “Hanya untuk jaga-jaga saja pak, sementara kami diluar dulu, kalau rasanya sudah aman baru masuk lagi pak,” tuturnya.

Namun, terlihat pihak Rumah Sakit sendiri tidak mengungsikan pasien, diperkirakan karena gempa yang tidak begitu besar dan tidak berpotensi tsunami.

Sementara itu, saat ini terlihat aktivitas masyarakat di Kota Padang sudah kembali berjalan seperti biasanya.

Seperti diketahui, gempa menggucang sejumlah daerah di Sumatera Barat pada pukul 17.37 WIB dengan kekuatan 6,0 Skala Richter. Gempa sendiri diketahui berasal dari 179 Kilometer Barat Daya Pariaman dengan kedalaman 26 Kilometer serta tidak menimbulkan potensi tsunami.

Komentar

Gempa Peristiwa Sumbar