Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Geger ! Ular Phyton Ini Lahap Tiga Ekor Anjing

Ilustrasi
Ilustrasi

Seekor ular phyton dengan panjang lebih dari enam meter ditangkap oleh warga Kampung Lukok Tarantang, Lubuh Kilangan, Kamis (26/12) siang. Penangkapan ini dilakukan warga, lantaran ular itu telah memakan tiga ekor anjing milik warga, bahkan hampir memakan warga sekitar.

Penangkapan ular itu sendiri dilakukan secara bersama-sama oleh warga. Pasalnya, ancaman ular yang perutnya sudah besar karena telah melahap tiga ekor anjing itu telah mengancam warga semenjak seminggu belakangan.

Salah seorang warga yang hampir dilahap oleh ular itu bernama Yakub berusia 60 tahun. Dia menuturkan, saat tengah berada di rumah, dia mendengar suara desisan keras dari arah belakang rumahnya. Dia pun menyadari kalau itu merupakan ular yang sudah diburu oleh warga sejak seminggu lalu.

“Tiga ekor anjing sudah dimakannya, karena itu kami khawatir dan was-was, jika nantinya ular itu memakan manusia,” ungkapnya.

Setelah mendengar desisan itu, Yakub langsung mengajak warga lain yang berjumlah sekitar 15 orang untuk menangkap ular tersebut. Alhasil, melihat ular dalam kondisi kelelahan, warga dengan mudah menangkap ular dengan menggunakan karung goni.

“Kami langsung mengepungnya, ular itu tak bisa bergerak banyak, dia hanya bisa diam saja. Kami langsung mengamankannya dengan memasukkannya ke karung. Setelah itu, ular itu kami taruh terlebih dahulu didalam kandang yang telah kami sediakan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsekta) Lubuk Kilangan, Kompol Edissra membenarkan atas kejadian tersebut. Dia menyebutkan, sejumlah warga yang merasa ketakutan sudah melaporkan perihal kejadian itu kepada kepolisian.

“Warga yang takut sudah melaporkan kepada kami (polisi), dan personil kita sudah diturunkan untuk melihat lokasi serta ular tersebut,” tuturnya.

Ia juga bersyukur tak ada korban jiwa akibat ulah ular tersebut. ”Untung saja tidak ada korban jiwa karena ular itu, kita tidak bisa mengamankan ular itu di Polsek, biarkan warga saja yang mengurusnya dan mengantarkannya ke instansi yang terkait,” tutupnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT