Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Garuda Indonesia Terima 1.000 Pramugari

Suasana-Staf-Garuda-Indonesia-sedang-menjelaskan-kepada-pencaker

NUSANTARA – Garuda Indonesia sebagai perusahaan maskapai terbesar milik BUMN menggelar Job Fair Information Campus Hiring di Auditorioum Unand, Rabu (2/10) tadi pagi. Pada acara kali ini pihak recruitmen lebih menjelaskan perihal open recruitment Garuda Indonesia pada tahun 2013.

Garuda Indonesia sendiri akan menerima 1.000 pramugari dan 250 Management Trainee se-Indonesia hingga akhir 2013. Untuk kualifikasi penerimaan pramugari sendiri harus memenuhi beberapa kriteria, diantaranya wanita rentang umur 18-27 tahun, tidak buta warna, berbahasa inggris dengan baik, tinggi badan minimal 158 cm serta pendidikan minimal dari SMA sederajat.

“Kita terima untuk Pramugari sekitar 1.000 orang dan Management Trainee 250 orang, untuk sekarang kita masih menjelaskan tata cara pendaftaran serta seleksi yang akan mereka lakukan nantinya”ujar Yona Wahyuni,Staf Bagian Kepegaiwaan Garuda Indonesia Pusat.

Yona juga menambahkan, untuk kualifikasi Management Trainee lebih mengarah kepada kualifikasi yang lebih detail di Jakarta nantinya sedangkan Pramugari seleksinya akan dilakukan di Hotel Mercure Padang, 7 Oktober 2013 mendatang.

“Untuk Management Trainee kita lakukan seleksi dua kali, Padang dan Pusat yakninya Jakarta, sedangkan untuk Pramugari semuanya kita lakukan di Padang, mulai dari tes kesehatan hingga yang lainnya”katanya.

Para pencari kerja yang diterima menjadi Pramugari Garuda sendiri akan menjalani kontrak selama dua tahun dengan sistem review.”Iya, Pramugari kontrak dua tahun lalu kita review, ini upaya kita untuk melihat, apakah orangnya masih layak”pungkasnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT