Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Gendang Ditabuh, Kampung Wisata Budaya Pauh Diresmikan

PAUHKampung Wisata Budaya Pauh yang terletak di Limau Manis Kota Panjang Kota Padang diresmikan oleh Walikota Padang Fauzi Bahar, Bupati Agam Indra Catri, Camat Wardas Tanjung anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang serta sejumlah took masyarakat Pauh, Jumat (20/12) malam.

Penabuhan gendang yang disaksikan ratusan masyarakat menjadi ditandainya Kampung Wisata tersebut diresmikan. Lomba budaya Pauh Bagalanggang ini diperlombakan untuk menunjukan bahwa orang Minangkabau memiliki adat dan istiadat yang kokoh.

Selain itu, Event ini juga menimbulkan rasa tanggung jawab yang tinggi terutama terhadap masa depan generasi selanjutnya, agar tetap mempertahankan nilai-nilai asli daerahnya.

Event Budaya Pauh Bagalanggang yang diikuti peserta dari Tanah Datar, Payakumbuh dan tuan rumah Pauh sendiri. Acara yang berlangsung 20-24 Desember 2013 menampilkan kesenian dan tradisi dalam masyarakat.

Bupati Agam Indra Catri memberikan apresiasi kepada atas terlaksananya acara Event Budaya Pauh Bagalanggang yang ke-2 tahun 2013 di Kampung Wisata Koto Panjang, Pauh, Padang. “Saya berharap dari acara ini akan lahir para pecinta budaya dan masyarakat yang selalu memelihara adat isitadat dengan baik,” ujar Indra Catri. (Afiliasi KlikSumbar-ed*wn)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT