Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

FRESH 7 : Spirit Dunia Untuk Kesehatan

FRESH Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas. Foto : Istimewa
FRESH Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas. Foto : Istimewa

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas (Unand) menggelar event besarnya dibalut dengan Friendly Event to Share Our Health atau disingkat Fresh. Fresh sendiri pada tahun 2014 merupakan kali ketujuh diadakan oleh FKM Unand.

Ketua Pelaksana Fresh-7, Nurhadi Hanif menyebutkan, kegiatan ini merupakan event terbesar yang digelar Fakultasnya setiap tahun. “Iya, Fresh merupakan kegiatan terbesar yang kita adakan setiap tahunnya, mulai dari tahun 2008,” katanya di Padang, Kamis (2/10).

Ia menjelaskan, kegiatan ini diutamakan bagi Mahasiswa Kesehatan yang berada di Pulau Sumatera dan Jawa. “Kita adakan kegiatan ini ada yang terbuka untuk umum, tetapi secara keseluruhan untuk Mahasiswa Kesehatan. Baik itu Kedokteran, Kedokteran Gigi, Farmasi, Psikologi, Kebidanan, Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat pada Pulau Jawa dan Sumatera,” terangnya.

Fresh sendiri dibagi menjadi tiga bagian kegiatan diantaranya Brain (otak) , Body (badan) dan Behaviour (perilaku). “Betul, kita bagi menjadi tiga bagian kegiatan. Untuk umum kita buka pada Kompetisi Band dan Fotografi,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan kali ketujuh ini, FKM Unand mengangkat tema ‘Our Spirit For a Better World to Enhance The Quality of Health’. “Dimana arti tema kita yaitu spirit kita untuk dunia yang lebih baik guna meningkatkan kualitas kesehatan,” katanya.

Informasi lebih lanjut – Twitter @the7th_FRESH

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT