Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Festival Music Teeners X Meriah

DSC01060EDUKASI – SMA Negeri 10 Padang menggelar Teeners X 2013 di Auditorium Universitas Eka Sakti Padang, Minggu (27/10). Acara yang bertajuk Festival Music ini dimulai sekitar pukul 8 pagi tadi, dengan peserta yang terdiri dari berbagai Band Pelajar Se-Sumatera Barat.

Teeners pada tahun ini merupakan kali kesepuluh digelar, setelah sukses diadakan pada tahun-tahun sebelumnya. Teeners X 2013 mengangkat tema “Kembali Ke Zaman ‘80an”, tema ini merupakan yang pertama kali ada di Sumatera Barat.

“Kita angkat tema tersebut karena ingin berbeda dengan sebelumnya, serta untuk mengenang kembali lagu-lagu yang ada pada tahun ‘80an dengan set yang berbeda”ujar Febri Annisa, Ketua Pelaksana Teeners X, siang.

Selanjutnya, Febri juga menyebutkan bahwa genre yang diangkat pada tahun ini bebas, asalkan sesuai dengan tema serta ditambah dengan paduan musik alternatif. “Genrenya bebas, tapi harus sesuai dengan tema kita, setiap band juga harus melakukan recycle pada lagu yang dibawakannya”tambahnya.

Sebelumnya, sebanyak 44 band yang mendaftar telah mengikuti audisi ajang festival musik bergengsi ini, tetapi yang berhak lolos untuk mengikuti Teeners hanya 17 band.

“Yang mendaftar ada 44 band, tetapi yang lulus seleksi terbatas, yaitu 17 band yang kita ambil”pungkasnya.

Untuk teknisnya sendiri, setiap band memiki waktu sekitar 15 menit untuk menampilkan performance terbaiknya, lanjutnya akan dinilai oleh tiga juri, diantaranya Ocha (Ceria Official), Rur (Independen) dan Tomy (ISI Padang Panjang).

Acara ini akan berlangsung satu hari, dan ditutup sekitar pukul 6 sore nanti. Band Pemenang Festival Music Teeners X nanti, berhak mendapatkan Tabanas, Voucher, Piala serta Medali.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT