FAM Sumbar Kunjungi Panti Asuhan

FAM SUMATERA BARAT KUNJUNGI PANTI ASUHAN2Pengurus FAM Wilayah Sumatera Barat, Minggu (15/12) lalu,  berkunjung ke Panti Asuhan PGAI Padang dalam rangka memberikan motivasi menulis untuk anak-anak di panti itu.

Rombongan dipimpin Denni Meilizon, Koordinator FAM Wilayah Sumatera Barat dan acara motivasi menulis dipandu Amika An. Turut hadir pengurus dan anggota FAM Wilayah Sumatera Barat lainnya, yaitu Refdinal Muzan, Befaldo Angga, Karni Ushailli, dan Muhammad Fadli.

Acara dibuka dengan musikalisasi dan deklamasi puisi yang dilanjutkan sosialisasi FAM Indonesia yang disampaikan Befaldo Angga. Anggota FAM yang berasal dari Kota Bukittinggi Refdinal Muzan ikut membacakan puisi karyanya. Selanjutnya motivasi menulis diberikan Denni Meillizon. Hiburan musikalisasi dibawakan Muhammad Fadli dan acara ditutup dengan permainan (game).

Koordinator FAM Wilayah Sumatera Barat Denni Meilizon menyebutkan, anak-anak Panti Asuhan PGAI Padang sangat antusias atas kedatangan Tim FAM Wilayah Sumatera Barat itu.

Kedatangan Tim FAM bukan saja berbagi motivasi menulis tetapi juga memberikan sejumlah bantuan berupa buku-buku dan pakaian yang diserahkan langsung Koordinator FAM Wilayah Sumatera Barat, Denni Meillizon.

Pemenang Lomba Menulis Surat Akhir Tahun

Sebelumnya, pada Jumat (13/12) lalu, FAM Indonesia mengumumkan pemenang Lomba Menulis Surat Akhir Tahun yang digelar FAM Indonesia sebulan terakhir. FAM menerima 161 naskah surat yang dikirim peserta lomba yang terdiri dari anggota dan non-anggota FAM Indonesia.

Dewan juri yang terdiri dari Tim FAM Indonesia menetapkan nama-nama pemenang, yaitu Juara 1 Sukamto Prasetyo (Singkawang), Juara 2 Acet Asrival (Padang), dan Juara 3 Ken Hanggara (Surabaya).

Selain memilih pemenang utama, dewan juri juga memilih 7 surat terbaik, yaitu karya Zaqia Nur Fajarini (Bintuni), Dian Ambarwati (Ngawi), Elza Novria (Padang), Firmansyah Djalaluddin (Makassar), Susi Puspita Sari (Padang), Sri Wati (?), dan Aidil Zulkhan (Bengkalis).

Sebagai tanda apresiasi, FAM Indonesia memberikan paket ‘hadiah akhir tahun’ kepada para pemenang dan seluruh peserta menerima piagam penghargaan. (release/ed*wn)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT