Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Fahri Hamzah Bakal Panggil Puan ke DPR ?

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah. Foto : Istimewa
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah. Foto : Istimewa

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengatakan dirinya akan segera memanggil Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. Fahri mengatakan dirinya perlu mendalami program-program yang akan dijalankan Puan.

“Saya akan bertanya apa perbedaan konsep menkokesra dengan menko sekarang (maritim),” kata Fahri dalam konfrensi pers di Kompleks Parlemen Senayan, Jum’at (31/10).

Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) merupakan kementerian baru di kabinet Jokowi-JK. Kementerian ini menggantikan Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat yang ada di kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Fahri dirinya merasa perlu mengetahui apakah DPR juga harus mengadakan pengubahan nomenklatur bidang kerja. “Apakah saya sebagai koordinator bidang kesra harus berubah juga menjadi menko bidang pembangunan manusia,” ujar Fahri.

Politikus PKS ini tidak merinci kapan pemanggilan terhadap Puan akan dilakukan.  Fahri mengatakan upaya pertemuan akan dilakukan secepatnya. “Kami akan segera menjadwalkan kemitraan DPR dengan pemerintahan baru supaya segera berjalan dengan solid,” katanya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT