Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Emral Asal Padang Latih Persib Bandung

Emral Abus (bola.net)

Paska mundurnya Djajang Nurjaman, Persib akan diasuh oleh Emral Abus. Ia merupakan pria kelahiran Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Atep dan kawan-kawan pada sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 akan didampingi Emral. Meskipun demikian sepak terjang Emral tidak diragukan lagi. Pasalnya, telah banyak pelatih berkelas di Indonesia yang pernah menjadi anak didiknya. Itu tidak terlepas dari Jafri Sastra, Djadjang Nurdjaman, Indra Sjafri, Nil Maizar dan Aji Santoso.

Ia telah berpengalaman menjadi Pelatih Fisik PSPS Pekanbaru pada 2001, Pelatih Fisik PSDS Deli Serdang 2003, Direktur Teknik PSPS Pekanbaru 2005 selama pelaksanaan Porda, serta mendampingi Persib di ajang AFC pada 2015.

Manajer Umuh Muchtar, Maung Bandung selama ini hanya didampingi asisten pelatih Herrie Setyawan (belum kantongi lisensi pelatuh A AFC). Persib mesti dan harus menarik satu pelatih berlisensi. Bahkan, Emral bukan orang pertama bagi Persib Bandung.

Laga kontra antara Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017) bakan menjadi debut pertama pria asal Padang itu. Kemudian, besar kemungkinan salah satu instruktur pelatih sepak bola ternama di Indonesia itu dapat membantu proses adaptasi dengan iklum dan tradisi yang selama ini di Persibn Bandung.

Komentar
BERITA TERKAIT