Empat Pelajar Wakili Sumbar Jadi Paskibaraka Nasional

Ilustrasi. FOTO/KOMPAS
Ilustrasi. FOTO/KOMPAS

Empat pelajar terbaik asal Sumatera Barat menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) di Istana Negara pada perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2014.

Keempatnya adalah Jefri Antoni (SMA PGRI I Padang), Siti Dea Ramadhani (SMA N 1 Payakumbuh), Rifky Rama Fadri (SMA N 1 Padang Panjang) dan Ghina Irfandi Ade (SMA N 10 Padang).

Pelajar ini lolos setelah mengikuti seleksi ketat, mulai dari tingkat Kabupaten/Kota hingga berakhir di tingkat Provinsi.

“Nantinya di Jakarta, keempat pelajar ini akan mengikuti seleksi lagi untuk mendapatkan posisi pasukan utama pengibar. Sebelumnya, di tingkat Kabupaten/Kota telah diseleksi, lalu terakhir pada tingkat Provinsi,” kata Kepala Seksi Kepemimpinan dan Tenaga Kepemudaan, Hendri Budi Utama di Padang, Kamis (15/4).

Ia menambahkan, bagi para pelajar yang tidak lolos ke tingkat nasional tetap menjadi Paskibra tingkat Sumatera Barat. Mereka

“Direncanakan untuk Paskibra tingkat Sumbar akan dilatih atau diasramakan pada 1 Agustus. Nantinya, mereka akan menjadi Paskibra saat perayaan Hari Kemerdekaan yang kemungkinan diadakan di Kantor Gubernur,” jelasnya.

Sementara, salah seorang pelajar yang lolos ke tingkat Nasional, Ghina Arfiandi mengaku bahagia bisa memperoleh prestasi tersebut. Menurutnya, ada kesan tersendiri dalam menjadi Paskibaraka di Istana Negara nantinya.

“Ini berkat kerja keras, Alhamdulillah pastinya. Saya bisa menjadi satu dari ribuan orang yang menginginkan posisi ini,” ungkapnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT