Dualisme Persebaya, Ini Tanggapan BOPI

Ketua BOPI, Noor Aman. Foto : Inilah

Ketua BOPI, Noor Aman. Foto : Inilah

Menanggapi adanya dualisme dalam klub Persebaya, Ketua BOPI menyerahkan keputusan kepada promotor. Hingga saat ini klub yang akan bertanding di Piala Presiden 2015 masih belum diverifikasi, Rabu (19/08/15).

Terkait dengan verifikasi klub yang akan bertanding di Piala Presiden 2015, pihak BOPI meminta permasalahan seperti dualisme yang ada di Persebaya Surabaya diserahkan kepada pihak promotor.

“Sampai sekarang belum kita putuskan apakah Persebaya 1927 ikut dan ancamannya seperti apa kita juga belum tahu. Ya kita sikapi aja, ini tanggung jawabnya mahaka. Bisa suruh mereka damai kalau mereka mau damai atau memilih jalur hukum. Kalau jalur hukum selesaikan secepatnya, atau bisa dilakukan dengan memberikan dateline,” kata Noor.

Ditambahkan Noor, Mahaka sebagai pihak promotor akan memberikan pengumuman untuk open turnamen, terkait aturan termasuk soal dualisme Persebaya diputuskan oleh mereka.

“Nanti prosesnya berbeda saat dipegang oleh PT Liga,” kata Noor.

Berdasarkan jadwal yang ada, turnamen akan di gelar pada 30 Agustus – 18 Oktober 2015. Pembukaan akan dilakukan di Bali dan rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

(Indosport)

Komentar

Olahraga Sepakbola Sport