Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Dua Saudara Kandung Ditemukan Tewas Mengenaskan

Dua saudara kandung ditemukan tewas di area persawahan Rimbotarok, Kelurahan Gunuang Sariak, Kecamatan Kuranji, Sabtu (26/7).
Dua saudara kandung ditemukan tewas di area persawahan Rimbotarok, Kelurahan Gunuang Sariak, Kecamatan Kuranji, Sabtu (26/7).

Dua saudara kandung ditemukan tewas mengenaskan di areal persawahan Rimbo Tarok, Kelurahan Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji, Sabtu (26/7). Kepolisian sendiri sampai saat ini masih menangani guna memastikan penyebab kematian keduanya.

Kedua korban sendiri diketahui bernama M Danil (45) dan M Roni (33), keduanya merupakan saudara kandung. Danil sendiri merupakan anak kedua sedangkan Roni anak kelima dari sembilan bersaudara.

Berdasarkan keterangan saudara keempat korban, Linda mengaku bahwa kedua saudaranya tersebut masih sempat bertemu di rumah orang tuanya yang terletak tak terlalu jauh dari lokasi penemuan mayat tersebut.

“Sekitar pukul 23.00 WIB uda Danil (abang Danil red) datang ke rumah, lalu uda menelpon Roni. Biasaya uda juga sering datang ke rumah. Tidak lama Roni datang ke rumah, mereka pergi ke luar berdua. Saya baru tahu mereka meninggal siang sekitar pukul 10.30 WIB, saat melihat orang telah berkerumun di sawah,” ungkapnya kepada wartawan.

Ia juga menyebut, jika kedua saudaranya tersebut sama-sama berprofesi sebagai tukang las dan bertani di sawah dan ladang.

Kemudian, bapak korban, Ujang Asril (55) menduga kedua anaknya tersebut dibunuh secara dikeroyok bersama-sama. Namun, ia tidak menyebut siapa pelakunya, tetapi membenarkan jika tengah ada pertikaian keluarga karena adanya perebutan harta warisan berupa tanah dan sawah.

“Saya tidak bisa memastikan, namun memang akhir-akhir ini sering terjadi perkelahian sesama keluarga ataupun sepupu, memperebutkan tanah warisan,” katanya.

Sementara, Kapolresta Padang, Kombes Pol Wisnu Andayana mengatakan, pihaknya hingga kini menyelidiki kasus tersebut.

“Memang ini masih misteri. Senjata yang melukai korban juga tidak ditemukan di lokasi. Kami belum bisa menduga-duga penyebabnya. Yang jelas jajaran masih dilapangan untuk mengumpulkan data dan informasi,” katanya.

Pantauan di lokasi penemuan, kedua jasad yang telah terbujur kaku tidak bernyawa tersebut berjarak sekitar sepuluh meter. Roni berada di saluran irigasi sawah sedangkan Danil berada di sawah. Ke duanya dalam posisi sama-sama tertelentang.

Di tubuh Roni seperti kepala bagian belakang, muka dan badanterdapat beberapa luka bacokan senjata tajam. Hal itu juga terjadi di tubuh Danil. Luka sayatan dan lebam hampir terdapat disetiap bagian tubuhnya.

Setelah dilakukan identifikasi dan memasang garis polisi, selanjutnya ke dua korban dibawa ke RSUP M Djamil Padang untuk di visum.

(Pri)

Komentar
BERITA TERKAIT