Dosen Unand Diduga Bunuh Sang Istri

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Dosen Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand) berinisial IK (40) diduga membunuh sang istri YS (37) yang diketahui merupakan seorang pegawai Bank Swasta.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Franky M Monathen mengatakan, tersangka IK telah mengakui perbuatannya kepada Polsek Sangkut di Provinsi Jambi. Kasus pembunuhan tersebut terkuak setelah petugas SPBU di Sarolangun, Senin (6/4) menemukan sesosok jasad wanita.

“Petugas curiga karena mobil tersangka telah sehari berada di SPBU,” ujarnya kepada wartawan.

Sesaat, petugas SPBU setempat juga langsung menangkap IK lantaran tindakannya yang mencurigakan. “Pihak SPBU langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian setempat,” jelasnya.

Selain itu, disebut Franky, orang tua YS sendiri langsung mendapatkan kabar mengejutkan bahwa sang anak ditemukan tak bernyawa didalam mobil didepan SPBU Singkut tersebut.

Orang tua korban juga mendapatkan informasi barang-barang korban berupa surat berharga yang disimpan di dalam tas ditemukan di Kiliran jao, Sijunjung, dengan kondisi berlumuran darah.

“Setelah mendapatkan informasi itu, ia pun mendatangi lokasi yang diberitahukan salah seorang warga di Kilirian Jao Sijunjung. Setiba di sana, Asri Aziz memeriksa kalau surat-surat berharga dan tas yang berlumuran darah itu milik anak kandungnya,” terangnya.

Berdasarkan informasi, saat ini tersangka tengah dibawa oleh pihak kepolisian setempat ke Kota Padang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Komentar