Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Djoko Udjianto Jabat Ketua Komisi X DPR

Pergantian Ketua Komisi X DPR RI
Pergantian Ketua Komisi X DPR RI. Foto : Istimewa

Ketua Komisi X DPR RI resmi berganti dari Teuku Riefky Harsya kepada Djoko Udjianto yang menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI.

Pelantikan langsung dilakukan oleh Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/10/2017).

“Apakah pergantian ketua komisi X DPR RI ini, dapat disetujui?” tanya Fahri saat memimpin rapat pergantian dilansir Aktual.

“Setuju,” disambut para anggota dan pimpinan komisi X DPR RI yang hadir saat itu.

Fahri menyampaikan agar Ketua Komisi yang bergerak dalam bidang pendidikan, olahraga dan pariwisata dapat tetap berkomunikasi secara koperatif seperti yang telah dilakukan selama ini antara komisi dengan pimpinan DPR RI.

“Kami tititpakan pesan, khususnya saya tentang banyaknya hal yang akan dilakukan ke depan dan saya ucapkan terima kasih kepada pak Teuku Riefky yang selama memimpin sangat baik kolegtif dan kolegial baik dengan internal maupun pimpinan dewan, dan semga ini dapat diterusakan oleh pimpianan selanjutnya dengan baik,” kata Fahri.

Masih dikatakan Fahri, setidaknya ada sejumlah isu penting yang saat ini menjadi fokus dari komisi X DPR, baik di bidang olarraga maupun pendidikan. “Indonesia menjadi tuan rumah Asean Games dan Para Games, sehingga kita (Indonesia)bayak membangun infrastruktur veneu olahraga berstandar internasional, dan sampai saat ini belum banyak jagoan olah raga yang kita ciptakan,” jelas Fahri.

“Jangan hanya bulu tangkis saja yang bisa juara dunia, padahal tangannya sama dan kakinya sama. Kenapa tangannya bisa juara dunia, kenapa kakinya tidak bisa,” sebutnya.

Tidak hanya itu, bagaiamana komisi mengawal proses pendidikan Indonesia dalam rangka visi-misi pemerintahan pada pembangunan karakter dan revolusi mental. “Di isu pendidikan, bagaimana pendidikan berbasis karakter dan revolusi mental,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dengan pelantikan pergantian tersebut, kini posisi Djoko Udjianto sebagai wakil ketua Banggar DPR RI diisi Teuku Riefky. Djoko Udjianto lahir di Solo, 12 April 1955. Dia terpilih menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Tengah III yang meliputi Grobogan, Blora, Rambang dan Pati.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT