Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Diunggulkan Golkar, Weno Aulia : Saatnya Mengabdi !

Weno Aulia Durin
Weno Aulia Durin. Foto : Istimewa

Internal Partai Golkar dikabarkan telah mengeluarkan hasil survei mereka terkait Calon Walikota Padang. Hasil tersebut menunjukkan, jika Weno Aulia Durin menjadi calon terkuat dari Partai berlambang pohon beringin tersebut menyisihkan empat pesaing lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Weno sendiri mengaku bersyukur dengan hasil yang dijagokan internal Partainya itu. “Bersyukur, ini merupakan amanat bagi saya, karena diunggulkan oleh internal Partai. Hasilnya kemarin sudah keluar, dimana dilakukan oleh Indo Barometer,” kata Weno kepada Kabarpadang.com, Senin (21/8/2017).

Namun begitu, disebut Weno, keputusan terkait pencalonan sepenuhnya diputuskan oleh Partai. “Untuk hasil akhirnya diserahkan kepada Partai, dan saya akan hormati hasil itu. Survei tersebut dilakukan sebagai tolak ukur bagi Partai, ditambah juga dari calon diluar Partai Golkar,” jelasnya.

Selain itu, terkait kesedian Weno sebagai Calon Wakil Walikota, jika tidak terpilih menjadi nomor satu, menurut ia itu tergantung bagaimana arah politik kedepan.

“Kalau nomor dua, ia tak apa-apa, terpenting saya ini lahir dan besar di Padang, saya ingin mengabdi untuk kampung saya, memajukannya menjadi lebih baik. Masalah itu, kita lihat nanti, karena arah politik sekarang terus bergerak,” tuturnya.

Sementara, ada rumor yang menyebut dirinya fokus sebagai Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, Weno sendiri membantahnya.

“Tidak benar itu, Pileg masih dua tahun lagi. Itu hanya isu, yang saya pikirkan sekarang hanya Kota Padang dulu. Belum ada kepikiran untuk kesana,” jelasnya.

Sebelumnya, ada sejumlah nama yang mencuat dalam internal Partai Golkar diantaranya, Afrizal, Zulhardi Latif, Syafril Basir dan Irwan Basir, termasuk Weno Aulia Durin.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT