Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Ditemukan, Korban Terakhir Hanyut di Pantai Padang

Jenazah korban atas nama Rizki saat ditemukan di kawasan Pantai Purus, Kota Padang. Foto : Ikhwan
Jenazah korban atas nama Rizki saat ditemukan di kawasan Pantai Purus, Kota Padang. Foto : Ikhwan

Satu korban terakhir yang hanyut di kawasan Pantai Purus, Kota Padang atas nama Dedi Rahmat Santoso (17) akhirnya berhasil ditemukan tepat didekat lokasi hanyut sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (30/7) dalam kondisi tidak bernyawa.

“Iya, kita sudah temukan korban terakhir atas nama Dedi Rahmat Santoso. Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan tepat didekat lokasi hanyutnya,” kata Kepala Operasi SAR Kota Padang, Juanda Sodo di lokasi kejadian.

Sedangkan, rekannya yakni Rizki (27) sudah terlebih ditemukan sekitar pukul 12.30 WIB. “Rizki sudah ditemukan juga dalam keadaan tidak bernyawa,” jelasnya.

Ia menjelaskan, selama satu hari ini sudah lima orang hanyut di kawasan Pantai Padang. Peristiwa pertama dialami oleh korban bernama Rizki dan Dedi yang hanyut didekat jembatan penghubung Danau Campago, Pantai Purus, Kota Padang sekitar pukul 06.30 WIB.

Sedangkan, peristiwa kedua menimpa tiga anggota keluarga didepan Gedung Joang, Kota Padang sekitar pukul 08.00 WIB. Dua diantaranya yakni Darmawi (45) dan Faid (7) ditemukan dalam keadaan selamat. Sedangkan satu anggota keluarganya lagi yakni Egi (21) tidak berhasil diselamatkan.

“Iya, dua diantaranya berhasil selamat, sedangkan satu atas nama Egi tidak terselamatkan lagi karena sudah hanyut, namun berhasil dibawa ke tepi pantai,” tuturnya.

Juanda sendiri mengimbau agar para pengunjung yang berwisata di kawasan Pantai Padang untuk tidak mendekati bibir pantai atau berenang. “Kita tahu bahwa saat ini Pantai Padang sangat ramai pengunjung karena lebaran, tetapi kita himbau agar para pengunjung tidak berenang, supaya kejadian serupa tidak lagi terjadi,” katanya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT