Dipasarkan, Asus Zenfone Selfie Dibandrol 2,5 jutaan

Peluncuran Empat Varian Asus Zenfone pada Asus Zen Festival Indonesia 2015 di Ritz Carlton Pacific Palace, Jakarta, Kamis (19/11/2015). Foto : Ikhwan

Peluncuran Empat Varian Asus Zenfone pada Asus Zen Festival Indonesia 2015 di Ritz Carlton Pacific Palace, Jakarta, Kamis (19/11/2015). Foto : Ikhwan

Asus Zenfone Selfie yang dibagi menjadi dua Storage, 16 GB dibandrol Rp. 2.799.000 dan 32 GB, Rp. 2.999.000 resmi dijual di Indonesia pada hari ini, Kamis (19/11). Hal ini beriringan dengan dilaunchingnya Zenfone Selfie bersama tiga varian lainnya, Zenfone 2 Deluxe, Max dan Laser di Ballroom Ritz Carlton Pacific Palace, Jakarta.

CEO Asus, Jerry Shen mengakui bahwa kehadiran Zenfone Selfie sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Indonesia. “Kita memiliki harga yang terjangkau, namun fitur yang ditawarkan high class,” katanya saat peluncuran.

Zenfone Selfie sendiri sepertinya memang ditujukan bagi pecinta foto Selfie. Pasalnya, Asus dengan gagah menyematkan kamera depan Smartphone pintar ini 13 Megapixel, setara dengan kamera belakangnya. Tak hanya itu, dua flash depan dan belakang, ditambah tata letak kamera posisi tengah menambah mengabadikan suatu momen begitu mengasyikkan.

Untuk meningkatkan performanya, Asus juga telah mengupdate Pixel Master menjadi versi 2.2. Pixel Master sendiri merupakan produk keluaran Asus dalam segi kamera. Menariknya, Zenfone Selfie juga merupakan bagian dari Zenfone Laser. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya fitur laser yang menambahkan kecepatan saat penangkapan suatu gambar dari kamera belakangnya. Kecepatan dari Laser kamera keluaran Asus diyakini mencapai 0,03 detik untuk sekali jepretannya.

Dalam segi layar, Asus membenamkan layar Retina 5.5 inci (Full HD) dengan resolusi 1920×1080 disertai Corning Gorilla Glass terbarunya, yakni versi empat. Saat demo produk Asus saat peluncuran, ketahanan Corning Gorilla Glass 4 sudah jauh berbeda dari pendahulunya. Berbagai bumbu dapur seperti bawang dipotong diatas layarnya tersebut, dan terbukti tidak ada terlihat satupun goresan.

Selain itu, untuk segi performanya tak perlu diragukan lagi. Asus membenamkan Prosesor Qualcomm 64-bit Octa Core Snapdragon 616 dengan kecepatan 1.5 Ghz dilengkapi memori sistem (RAM) sebesar 3 GB. Penyimpanannya, Asus memberikan ruang yang cukup luas dengan dua varian penjualan 16 GB dan 32 GB.

Zenfone Selfie sendiri beroperasi pada Android Lollipop versi 5.0 dengan ZEN UI 2.0. Masalah jaringan, Zenfone Selfie sudah mendukung jaringan 4G LTE didukung fasilitas dual sim card. Untuk baterai, Asus memberinya baterai Li-Polymer dengan kapasitas 3.000 mAh.

Komentar

ASUS Gadget Teknologi Zen Festival