Dinilai Kacau, Puluhan Pemuda Segel Gedung KNPI Sumbar

Ilustrasi
Ilustrasi

Puluhan organisasi pemuda mendatangi kantor KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) yang terletak di GOR H. Agus Salim, Kota Padang, Sabtu (22/2) sore.

Alasan kedatangan mereka yakni tidak terima atas kevakuman KNPI Sumbar. Pasalnya, mereka mengaku pasca dilantik, organisasi pemuda yang dibawahinya tak lagi diperdulikan. Aksi sendiri diwarnai dengan penyegelan gedung KNPI Sumbar oleh puluhan pemuda yang diketahui berasal dari SAPMA PP (Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila) Sumbar.

Mereka pun juga menempelkan sejumlah tulisan yang berisi kecaman terhadap kinerja KNPI Sumbar. “Aksi ini kita lakukan karena terjadinya permasalahan dan polemik yang berujung konflik hingga adanya kevakuman dalam pengurus KNPI Sumbar,” kata Ketua SAPMA PP saat melakukan aksi.

Selain itu, mereka juga menuntut agar KNPI Sumbar segera membuat pertemuan OKP se-Sumbar. Ditambah lagi, mereka ingin agar Sekretaris DPD KNPI Sumbar di-PLT-kan. Lalu, mereka juga mendesak agar MUSDA luar biasa DPD KNPI Sumbar yang mengacu kepada UU Kepemudaan No.40 tahun 2009 segera dilakukan.

Mereka juga menyebut, penyegelan ini dilakukan lantaran adanya tercium indikasi korupsi. “Dana pembangunan 2,5 miliar untuk gedung, sedangkan hasilnya sangat jauh dari perkiraan,” tegasnya.

Untuk itu, puluhan pemuda itu meminta agar KNPI Sumbar dapat mendengar aspirasi mereka dalam kurun waktu 7 x 24 jam. ”Kami tunggu tindakan mereka, jika aspirasi kami masih diacuhkan, kita akan gelar aksi yang lebih dari ini,” pungkasnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT