Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Dimulai, Rekapitulasi Suara Pilpres Tingkat Kota Padang

Gedung KPU RI. Foto : KlikNews.co
Gedung KPU RI. Foto : KlikNews.co

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang hari ini, Kamis (17/7) mulai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu Presiden (Pilpres) untuk tingkat Kota Padang bertempat di Pangeran Beach Hotel, Kota Padang.

Rekapitulasi ini sendiri telah terlaksana dari pagi hari tadi dengan dihadiri Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Padang. Ditambah, perwakilan dari masing-masing tim pemenangan pasangan calon tingkat Kota, Panwaslu Kota Padang.  Terpantau, rekapitulasi kali ini dijaga ketat oleh sejumlah pihak aparat keamanan seperti kepolisian.

Rapat pleno ini sempat seditikit tertunda dikarenakan keterlambatan saksi salah satu paslon dan panwaslu. Rekapitulasi yang rencanya dimulai pukul 09.00 WIB akhirnya baru dimulai pukul 10.00 WIB.

“Kita tunggu dahulu, karena salah satu saksi dari paslon dan panwaslu belum hadir,” ujar Ketua KPU Kota Padang Muhammad Sawati.

Tahapan rekapitulasi tingkat Kabupaten Kota ini dimulai sejak tanggal 16 hingga 17 Juli. Kota Solok menjadi kota pertama yang menyerahkan hasil pleno tingkat Kabupaten Kota ke KPU Provinsi Sumbar, sedangkan kota Padang menjadi satu-satunya Kota yang baru memulai rekapitulasi pada tanggal 17. Tahapan rekapitulasi akan dilanjutkan di tingkat provinsi pada 18 dan 19 Juli.

Komentar
BERITA TERKAIT