Dimulai, MTQ ke-36 Tingkat Kota Padang

Ilustrasi. Foto : Solopos
Ilustrasi. Foto : Solopos

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke -36 Kota Padang mulai ditabuh. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dijadwalkan membuka helat dua tahunan ini di mimbar utama yang berlokasi di depan Masjid Darussalam Cendana Mato Aie Kecamatan Padang Selatan pada Rabu (10/9) malam. Didahului dengan gelar pawai ta’ruf yang diikuti utusan dari sebelas kecamatan pada siang harinya.

Dipastikan kontingen dari sebelas kecamatan akan menurunkan qori – qoriah terbaiknya untuk mengincar posisi juara umum. Kecamatan Padang Selatan sebagai tuan rumah pun bertekat merebut gelar tersebut.

“Sebagai tuan rumah, kita tentu bertekad dapat posisi terbaik sebagai juara umum,” kata Camat Padang Selatan Yefri kepada wartawan di ruang kerjanya.

Menurut Yefri, meskipun pada MTQ ke-35 di Bungus Teluk Kabung lalu Kecamatan Padang selatan hanya mampu menempati posisi kesembilan, namun persiapan tahun ini diakui Yefri jauh lebih baik.

“Kita optimis, bisa meraih prestasi tersebut. Apalagi persiapan kita sebagai tuan rumah selain menyiapkan kegiatannya, qori dan qoriah kita juga dipersiapkan dengan maksimal,” kata Yefri.

MTQ XXXVI Kota Padang diikuti oleh 528 qori dan qoriah yang akan berlomba dalam sembilan cabang yang diperlombakan. Dengan masing – masing kecamatan mengirim sebanyak 48 orang peserta.

Lebih lanjut Yefri menyebutkan, MTQ akan berlangsung selama 4 hari yaitu hingga 13 September mendatang. Sedangkan selama MTQ berlangsung pemondokan kafilah disediakan oleh tuan rumah yaitu di rumah – rumah warga yang tidak terlalu jauh dari lokasi lomba.

“Selama MTQ berlangsung, kafilah sudah kita sediakan pemondokan di lokasi yang tak jauh dari lokasi lomba.” ujar Yefri.

(Humas dan Protokol Pemko Padang)

Loading...

Comment