Diluncurkan, Aplikasi AyoJagaTPS Raih Respon Positif Masyarakat

JAKARTA – Setelah diluncurkan beberapa hari lalu, tercatat, aplikasi Ayo Jaga TPS telah tersebar merata pada 34 Provinsi di Indonesia.

CO-Founder AyoJagaTPS Mohammad James mengatakan, kemunculan aplikasi AyoJagaTPS disambut positif masyarakat, jelang pemungutan suara Rabu, 17 April 2019, mendatang.

Baca Juga

“Data terkini menunjukkan sudah ribuan warga yang terdaftar dan teregistrasi. Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi yang bisa didownload melalui Play Store; https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jagatps.app ini, laris dikunjungi di Tanah Air demi partisipasi masyarakat dalam mengawal penghitungan suara Pilpres 2019,” kata James dilansir Bisnis Indonesia, Kamis 11 April 2019.

James menilai, hal itu menggambarkan, jika kesadaran dan kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi sudah semakin baik.

“Bayangkan, hanya dalam waktu dua hari Aplikasi Ayo Jaga TPS sudah menjangkau 34 Provinsi, sebarannya merata di seluruh Indonesia, ini luar biasa,” sebut James.

James pun yakin dalam beberapa hari waktu yang tersisa, akan lebih banyak lagi warga yang akan berpartisipasi dan bergabung dengan gerakan Ayo Jaga TPS.

“Semoga pemilu mendatang berjalan sesuai harapan kita semua. Berjalan jujur, adil tanpa kecurangan apapun demi pemilu yang bermartabat,” terang James.

Sebelumnya, Cawapres nomor 02 Sandiaga Uno mengajak pendukung, relawan dan Parpol koalisi di seluruh Indonesia untuk ikut mengawal proses penghitungan suara di TPS-TPS melalui aplikasi ayojagatps.com.

“Ayo jaga TPS, pastikan TPS kita bisa menghadirkan pemilih yang jujur, adil dan tegas. Segara download aplikasi ayojagatps.com, untuk memudahkan pengawalan suara pada 17 April mendatang, ujarnya. Menurutnya, melalui aplikasi ini semua orang juga melihat, menghitung, dan sekaligus membandingkan hasil Pilpres antar TPS dengan hasil rekap KPU.

Rekomendasi