Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Asyik Berenang, Dua Bersaudara Tewas Tenggelam

FOTODua dari tiga orang tewas setelah hanyut di Sungai Batang Kuranji Kota Padang, Rabu (11/12) pagi. Kedua korban meninggal setelah terbawa arus saat tengah asik berenang di sekitaran sungai tersebut.

Awalnya, tiga orang yang berteman ini berenang sekitar pukul 07.00 WIB disekitaran sungai, tetapi tiba-tiba ketiga korban langsung terseret arus sungai hingga mereka hanyut.

“Tadi mereka lagi berenang atau mandi-mandi, lalu tiba-tiba saya lihat mereka hanyut terseret arus yang cukup deras” ujar Zulkifli, salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian.

Mendengar informasi tersebut, Tim SAR dibantu warga langsung menyisir lokasi guna mencari ketiga korban hanyut. Setelah satu jam pencarian, Tim SAR berhasil menemukan kedua korban yang bersaudara ini bernama Hanif (19) Mahasiswa Universitas Andalas dan Ichsan (16) pelajar SMA Kartika Padang dalam keadaan meninggal dunia.

Sementara, satu orang korban lagi bernama Romi berhasil diselamatkan oleh warga yang tengah menggali pasir tak jauh dari posisi mereka hanyut. Ketiga korban diduga hanyut, lantaran tidak bisa berenang.

“Tadi kita langsung panggil Tim SAR, dan dibantu warga langsung melakukan penyisiran disekitar area. Setelah jam kemudian kita berhasil menemukan ketiga korban dengan dua korban meninggal, sedangkan satu orang selamat” lanjutnya.

Kedua korban bersaudara yang meninggal dunia direncanakan akan dimakamkan hari ini, saat ini keduanya telah dibawa kerumah duka tak jauh dari lokasi kejadian. (Bus/*ik)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT