Diduga ‘Oleng’, Truk Besar Terbalik di Panorama I

Truk Fuso yang terjun bebas di Lubuak Paraku, Kota Padang. FOTO/CIS

Ilustrasi truk terbalik. Foto : Istimewa

Truk penangkut makanan menghantam tebing hingga terbalik di Panorama I, Sitinjau Lauik, Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa (1/11/2016). Kejadian yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB sempat membuat kemacetan di jalan lintas Padang-Solok tersebut.

Berdasarkan informasi, truk tersebut hendak menurun dari arah Solok menuju Kota Padang. Namun, karena kondisi jalan yang licin, ditambah terjalnya turunan hingga diduga supir truk tidak dapat mengendalikan laju truknya.

Supir truk, Atim (45) mengaku jika peristiwa tersebut karena rem truknya blong atau putus. Atim sendiri lebih memilih menghantam ke tebing, supaya tidak masuk ke jurang yang dalam di kawasan tersebut.

“Sejak dari penurunan, remnya sudah blong. Makanya, saya langsung hantamkan saja ke pembatas jalan di penurunan itu,” ungkapnya kepada wartawan.

Akibat kecelakan tersebut, bagian depan truk yang cukup besar itu pun ringsek. Namun beruntung, truk yang diketahui bermuatan makanan siap saji itu tidak menelan korban jiwa, dan supir truk hanya mengalami luka ringan.

Sementara itu, Kapolsek Lubukkilangan, Kompol Ediwarman membenarkan terkait peristiwa tersebut. Ia menyebut, saat ini pihaknya sudah melakukan evakuasi terhadap truk yang menutup setengah badan jalan.

Truk dengan plat nomor B 9524 CXR itu membawa makanan siap saji dan akan dibongkar di kawasan Jalan Hangtuah. “Saat ini, personil kami sudah diturunkan ke lokasi untuk mengevakuasi dan mengamankan lalu lintas di lokasi,” katanya.

Komentar

Kecelakan Lalu Lintas Transportasi Barang