Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Diduga Dibakar Sang Anak, Rumah Ludes Terbakar

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Kebakaran terjadi saat umat muslim tengah melaksanakan Hari Raya Idul Adha, Minggu (5/10). Kebakaran sendiri menimpa satu unit rumah yang terletak di Komplek Marta Indah Blok E No. 15 Kelurahan Air Pacah, Kecamatan Kototangah, Kota Padang sekitar pukul 13.45 WIB

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Padang, Edi Asri menyebutkan, kebakaran menimpa pada satu rumah Tipe 36 yang berukuran sekitar 8 x 7 meter. “Rumah ini ditanggali oleh satu Kepala Keluarga (KK) yang termasuk empat jiwa selepas Shalat Zuhur,” katanya via seluler.

Ia mengungkapkan, pihaknya langsung menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dibantu dengan 25 personel regu Piket C. “Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” tuturnya.

Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp. 50 juta. “Kita taksir sementara kerugian mencapai Rp. 50 juta. Rumah ini sendiri dimiliki oleh Man berumur 60 tahun yang sehari-harinya bekerja sebagai pedagang,” jelasnya.

Sementara itu, disebut Edi Asri, penyebab kebakaran sementara diketahui karena sengaja dibakar oleh sang anak Fadli (27). “Penyebab kebakaran diduga memang sengaja dibakar oleh anaknya, tetapi kita tidak mengetahu motif pastinya, sudah dilimpahkan kepada pihak kepolisian,” tutupnya.

 

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT