Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Resmi Dibuka, Forum Pelajar Indonesia 6

Foto bersama dengan Mari Eka Pangestu selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Foto : Rully Satria
Foto bersama dengan Mari Eka Pangestu selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Foto : Rully Satria

Hari ini, Indonesian Student and Youth Forum kembali mengadakan sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh NGO. NGO sendiri merupakan Organisasi yang bergerak pada bidang kepemudaan.

Kegiatan dimulai dengan dibukanya Forum Pelajar Indonesia ke-6 bertempat di Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Jakarta, Rabu (13/8).

Acara tahun ini juga langsung dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Eka Pangestu. Kemudian dilanjutkan sepatah kata dari Ketua Panitia Forum Pelajar Indonesia ke-6, Gita Novianti Suliawan.

Terlihat, para peserta yang berjumlah 260 orang tersebut berantusias tinggi dalam mengikuti kegiata tahunan tersebut. 260 peserta merupakan pelajar-pelajar terpilih yang telah mengikuti seleksi ketat.

Disamping itu, acara juga dimeriahkan dengan menampilan Mentari Gantina Novel dan Hussein yang sekaligus berkesempatan merilis lagu terbarunya berjudul “Merah Putih Gaya Gue”.

Tak ketinggalan, tim paduan suara SMA 3 Sukabumi juga turut andil dalam memeriahkan acara pembukaan Forum Pelajar Indonesia tersebut.

Untuk diketahui, usai pembukaan dilangsungkan, para peserta akan dikarantina selama lima hari dengan rangkaian kegiatan seperti Meet The CEO, Festival Budaya Nusantara, Meet The Leader, FGD, Pameran Sekolah, Working Group, Corporate Visit, Serial Workshop, I Want To Be a Diplomat, dan lainnya.

Sebelum peserta menuju Jakarta mengikuti Forum Pelajar Indonesia, peserta juga diharuskan untuk mengumpulkan Koin Pelajar (Koper) setiap daerah asalnya. Hal ini merupakan inisiatif dari Forum Pelajar Indonesia ke-5 yang bertujuan untuk membantu saudara di tanah air dalam menempuh pendidikan yang layak.

Editor : Ikhwan

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT