Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Dengar Kabar Duka, Irman Percepat Pulang ke Padang

Ketua DPD RI Irman Gusman berdoa pada makam ibunya, di TPU Tunggul Hitam, Kota Padang.
Ketua DPD RI Irman Gusman berdoa pada makam ibunya, di TPU Tunggul Hitam, Kota Padang.

Mendengar kabar duka ibundanya, Almarhumah Hj. Janimar Kamili Agus (72) meninggal dunia, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman langsung mempercepat kunjungan kerjanya di Istanbul, Turki.

“Saya harus antri dan menunggu hingga 11 jam di bandara untuk kembali ke Indonesia,” kata Irman Gusman saat berdoa di makam ibundanya di TPU Tunggul Hitam, Padang, Minggu (3/8) sore.

Menurut Irman Gusman, dirinya tidak menyangka dan tidak mendapat tanda-tanda kalau ibundanya akan meninggal dunia. Ibundanya masih segar-segar saja, karena itu dia tetap melanjutkan tugas keluar negeri, tepatnya ke Istanbul Turki. “Tiba-tiba diberitahu kalau ibu sudah meninggal dunia, makanya saya mempercepat waktu kunjungan kerja dan segera pulang,” kata Irman Gusman.

Bagi Irman Gusman, sosok sang ibu adalah teladan dan idolanya. Semua wejangan dan petuah dari sang ibu terus dijadikan sebagai pedoman hidup. “Ibu bagi saya adalah segalanya, dia yang selalu membuat saya berusaha keras untuk kehidupan keluarga,” jelas Irman.

Meninggalnya Hj. Janimar Kamili Gaus membuat sejumlah tokoh ikut memberikan ucapan belasungkawa kepada Irman Gusman, mulai dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Budiono, jajaran menteri dan petinggi negara lainnya.

“Saat saya akan naik pesawat di Belanda menuju ke Indonesia, Pak SBY telepon saya dan bilang saya harus kuat. Dia menyebut, ibu saya adalah orangtua terbaik,” ucap Irman dengan mata berkaca-kaca.

Usai melakukan tabur bunga di makam ibundanya, Irman Gusman dan keluarganya pun kembali menggelar doa bersama di rumah duka di Jalan Akasia No. 4, Kompleks Dangau Teduh, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Hj Janimar Kamili Gaus menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (2/8) sekitar pukul 02.00 WIB. Almarhumah ini tutup usia pada umur 72 tahun, diduga karena serangan penyakit jantung.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT