Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Demo DPRD Padang, Wakil Ketua Kabur

20131028_105849RANAH – Masyarakat Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, mendatangi Gedung DPRD Kota Padang, Senin (28/10), bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh hari ini. Hal ini dilakukan mereka, karena Pemerintah Kota Padang tak kunjung merealisasikan ganti rugi tanah yang digunakan untuk proyek jalan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kurao Padang.

Proyek jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Lubuk Kilangan hingga Bungus Teluk Kabung, Kota Padang menuai kejanggalan yang sangat serius. Berdasarkan keputusan Mahkamah Agung Nomor 2895/K/PDT/2010 memerintahkan Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk membayarkan ganti kerugian kepada masyarakat Kurao atas proyek jalan TMMD tersebut.

Bahkan, sampai saat ini Pemko Padang masih belum membayarkan ganti rugi kepada masyarakat. Sehingga masyarakat melakukan aksi Demo dengan menyampaikan aspirasinya kepada DPRD Kota Padang.

“Kita disini karena Pemerintah tak kunjung membayar hak-hak kita, janganlah memakan hak dari orang lain, tepatilah janji anda” tegas, Eri Salim salah seorang pengunjuk rasa saat berorasi di Gedung DPRD Sumbar, tadi siang.

Sangat disayangkan, masyarakat yang sudah melakukan aksi dan meminta kejelasan dari DPRD Kota Padang terkait hal tersebut, tak satupun Anggota DPRD yang menemui para pengunjuk rasa.

Bahkan, Afrizal yang merupakan  Wakil Ketua DPRD Kota Padang kabur ditengah masyarakat yang sedang melakukan orasinya.

Selanjutnya, setelah kaburnya Wakil rakyat tersebut, barulah tiga orang anggota dewan menemui para pengunjuk rasa, ketiganya diantara lain Arpendi, Jumadi dan Maidesta Hari Mahesa. Ketiga anggota dewan memberikan penjelasan kepada masyarakat dapat menunggu sampai para petinggi DPRD kembali, dan membicarakannya dengan masyarakat serta didampini Muspida yang terkait masalah ini.

“Sebelumnya saya minta maaf, saya minta masyarakat dapat bersabar untuk dapat menunggu para petinggi DPRD kembali, nanti kita akan bicarakan bersama-sama termasuk dengan Muspida yang terlibat dalam masalah ini”ujar Arpendi saat menemui demonstran di Gedung DPRD Kota Padang, tadi siang.

Tak mendapatkan hasil, masyarakat langsung balik kanan karena masih kecewa dengan kejelasan yang diberikan oleh Anggota Dewan tersebut. “Kami masih kecewa dengan kejelasan DPRD tersebut, nantinya kalau belum ada realisasinya, kita akan terus melakukan penuntutan hingga hak kami diberikan”pungkas Mona, pengunjuk rasa di DPRD Sumbar, tadi siang.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT